Saturday, January 25, 2020

Fitur Keamanan Galaxy S6

Beberapa Fitur Keamanan yang ada di Galaxy S6









Pada desain yang baru dari Galaxy S6 yaitu memiliki bahan logam dan kaca. Kini Galaxy S6 juga telah dibekali dengan beberapa fitur baru dari Samsung, seperti prosesor yang berkinerja lebih baik, kameranya memiliki lensa �berbukaan� lebar, hingga sampai pengisian baterai dalam waktu yang cepat.

Diluar semua dari aspek-aspek tersebut ada sebuah fitur Keamanan. Fitur keamanan yang di tingkatkan oleh Samsung itu juga tak kalah penting, pemilik Galaxy S6 maupun perusahaan akan mendapat sejumlah fasilitas untuk memastikan keamanan perangkat. 

Salah satunya adalah platform dari enterprise Samsung Knox dengan versi terbaru 2.4 yang kini telah mendukung lebih banyak layanan berupa Mobile Device Management, itu sudah termasuk dari BlackBerry, AirWatch, dan MobileIron.

Referensi dari VP Enterprise Businees Team Samsung Electronics Gregory Wade: Knox kini telah kompatibel untuk banyak MDM. Dan Galaxy S6 pun siap masuk ke lingkungan perusahaan begitu ia telah dinyalahkan.


Ada pula fasilitas seperti peminda sidik jari yang terintegrasi di tombol home pada Galaxy S6. Alat ini lebih mudah dipakai jika dibandingkan dengan model sebelumnya karena pengguna cukup melakukan sentuhan pada permukaan tombol home untuk memasukkan data sidik jari pengguna.

Dan juga ada Fingerprint Scanner, ini digunakan sebagai sarana otentikasi pada Galaxy S6, termasuk juga dalam melakukan transaksi lewat berbagai Aplikasi mobile payment Samsung Pay.

Aplikasi yang telah mendukung teknologi NFC, MST, serta ada juga berupa "barcode", ini bisa menyulap Galaxy S6 menjadi layaknya seperti kartu kredit atau debit yang biasanya dipakai untuk berbagai merchant.

Dari sisi software lainnya, Samsung juga menyertai aplikasi seperti Mcfee Virus Scan secara gratis untuk Galaxy S6. Aplikasi ini sudah menyediakan "Prodection" terhadap program-program yang sembarang yang banyak berkeliaran.

Berbagai fitur keamanan yang ada sangat kompleks dan bermanfaat untuk melindungi Galaxy S6 dan data-data pengguna yang ada di dalamnya.
Bagaimana jika Galaxy S6 Anda hilang ?

Seoranng Min Seok Kang yaitu Senior Manager Global Product Planning Samsung menjelaskan bahwa Galaxy S6 telah di lengkapi dengan fitur Find My Mobile yang memungkinkan pemiliknya melacak, megunci, atau menghapus "wipe" data dari jauh jika ini perlu. Dan yang lainnya juga sudah dibekali dengan Rectivation Lock untuk mengecah factory reset tanda seizin dari pemilik.






download

No comments:

Post a Comment