Sunday, December 15, 2019

Edit Fotomu Makin Keren di HP Dengan Preset Pink And Blue Lightroom



Kali ini saya mau sharing preset lightroom mobile. Kali ini saya mau share preset pink and blue yang tentunya akan memudahkan kalian untuk mengedit foto ya. Karena gak terlau ribet. Tinggal import preset kemudian kalian bisa aplikasikan presetnya ke foto yang mau kalian edit.

Untuk link download presetnya, saya sediakan di akhir artikel ini ya. So, baca terus artikel ini sampai akhir. Untuk langkah - langkah menggunakan preset ini, simak artikel ini baik - baik.

Baca : Cara Merubah Ukuran Atau Resize Gambar dan Icon

Cara edit foto dengan preset pink and blue lightroom


Oke, disini kita langsung buka aja aplikasi Adobe Lightroom. Setelah itu kalian bisa langsung import atau kalian masukkan foto yang mau kalian edit. Disini kalian bisa langsung pergi aja ke tombol plus yang ada di pojok kanan bawah. Selanjutnya kalian bisa pilih foto - foto mana yang mau kalian edit dan tak lupa kalian juga pilih foto pesetnya.

Oke, setelah kalian centang foto yang mau kalian edit, disini jangan lupa kalian centang juga format raws agar presetnya bisa terbaca di HP kalian. Dengan cara kalian pergi ke 3 titik di pojok kanan atas, lalu kalian centang "Raws". Setelah itu kalian bisa langsung pilih menu add atau tambahkan yang ada di pojok kanan bawah.



Next, kalian bisa langsung pergi ke menu all photos. Setelah itu kalian cari foto preset pink and blue nya. Kemudian kalian bisa copy presetnya dengan cara kalian pergi ke 3 titik di pojok kanan atas. Kemudian kalian pilih menu "copy setting".



Selanjutnya kalian pilih foto yang mau kalian edit. Setelah itu kalian bisa pergi lagi ke 3 titik yang ada di pojok kanan atas dan pilih "paste setting" untuk mempastekan foto presetnya ke foto yang kalian edit. Filter yang ada dipresetnya akan langsung teraplikasikan ke foto yang diedit.

Kalo filternya kurang cocok atau terlalu berlebihan warnanya, kalian bisa otak atik lagi. Kalian masuk ke menu color. Ubah temperatur, tint, vibrance.



Kalau kalian udah merasa cocok dengan warnanya, disini kalian tinggal simpan fotonya. Caranya kalian pergi lagi ke menu 3 titik pojok kanan atas, lalu pilih menu "save to device". Untuk resolusinya terserah kalian ya. Kalau saya sih pilih yang paling atas aja supaya kualitas gambarnya makin tajem dan lebih bagus. Cuman kekurangannya ada pada ukuran gambar yang terlalu besar.



Untuk hasil editannya kalian bisa lihat beberapa sampel foto yang sudah saya edit dengan preset ini dibawah.



Download Preset Pink And Blue

Download

Baca : Download Aplikasi Instagram Mod GB Instagram Terbaru

Ok temen - temen, sampai disini saja untuk artikel kali ini. Kalau temen - temen punya pertanyaan atau mau request, kalian bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih bagi kalian yang sudah baca artikel ini. Jangan lupa di share ya ke medsos kalian. Sampai jumpa.
download

No comments:

Post a Comment